button

-----Selamat Datang Diblog Saya----Selamat Membaca Dan Memahami Bacaan diBlog Saya----Jangan Lupa Datang Lagi----Di Http://www.Heyriedow.blogspot.com//

My Banner

create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!

Membuat sidebar dalam kotak yang terpisah


Membuat sidebar dalam kotak yang terpisah

Akhirnya ada waktu juga untuk nulis lagi, udah seminggu ini sibuk ngurusin orang yang di rawat di rumah sakit. Ga papa lah mudah - mudahan cepat sembuh aja. Untuk tulisan kali ini saya coba bahas seputar trik dan tips dalam membuat blog yang telah kita buat agar terlihat lebih menarik. Ada banyak cara untuk membuat agar tampilan blog kita terlihat lebih menarik salah satu nya adalah dengan membuat kotak - kotak terpisah untuk meletakan widget pada sidebar, hal ini di maksudkan agar blog kita terlihat lebih tertata dan rapi. Ok untuk caranya di sini saya coba jelaskan sedikit.... ( sedikit aja ya hehe karena saya juga masih perlu banyak belajar ) jadi langsung aja ..
....


1. Login ke blogger dengan id anda 
2. Silahkan klik rancangan pada menu tab blog kamu.

3. Lalu kamu pilih Edit HTML


4. Klik kotak kecil Expand Template Widget

5. Untuk back up saya menyarankan untuk menyimpan terlebih dahulu template yang asli agar apabila kondisi tidak sesuai dengan yang kita harapkan, kita masih punya salinan template nya. Silahkan klik teks Download Template Lengkap

Ok, jika langkah - langkah yang telah saya jelaskan di atas di laksanakan maka selanjutnya kita mulai praktekan :

6. Cari kode ini
.sidebar .widget, .main .widget {
border-bottom:1px dotted $bordercolor;
margin:0 0 1.5em;
padding:0 0 1.5em;
}

7. Hapus kode di atas dan ganti dengan kode ini :

.sidebar .widget {
background:#fff repeat-x top;
border:1px solid #0B610B;
margin:0 0 0.5em;
padding:0.5em;
font-family:"Trebuchet MS";

8. Klik pratinjau untuk melihat hasil yang telah kita lakukan
9. Jika hasil nya telah bagus maka klik tombol Simpan Template
10. Selesai
Oke, mudah-mudahan tidak ada kesulitan yang ditemui. Seperti yang saya katakan di atas, semua kode tersebut masih dapat anda utak-atik. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 komentar:

Poskan Komentar